Ning Ita Lantik Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto

Sebanyak 140 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto resmi dilantik oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk, No. 50 Kota Mojokerto, Senin (9/8/2021).

Pelantikan yang digelar secara Daring dan Luring tersebut turut dihadiri Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Sekretaris Daerah Gaguk Tri Prasetyo, Kepala BKPSDM Muhammad Imron, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abd. Rachman Tuwo.

Diantara jabatan fungsional yang dilantik tersebut terdiri dari guru tingkat SD, SMP, auditor ahli pratama di Inspektorat, dokter, bidan, perawat, apoteker, penyuluh Kesehatan, sebanyak 139 orang pengangkatan pertama CPNS, serta 1 orang hasil inpassing dari Bappeko.

Pada kesempatan ini Ning Ita sapaan akrab Wali Kota mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional yang telah dilantik, sekaligus menghimbau agar bekerja dengan semangat dan bertanggung jawab serta membangun kerjasama yang baik pada instansi masing – masing agar menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di Kota Mojokerto.

“Berikan kinerja terbaik, dedikasi dan loyalitas untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima” tuturnya.

Menurutnya tidak semua orang bisa mendapatkan jabatan fungsional,  pengangkatannya sangat mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian, minat, dan bakat, yang diharapkan akan lebih menjamin efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas yang diemban.

“Saya berpesan agar apapun keahlian saudara hendaknya dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan kota Mojokerto, baik di sektor pembangunan sumber daya manusia, Kesehatan, pendidikan, ataupun sektor lainnya” pesan Ning Ita.

Lebih lanjut seiiring tantangan zaman, ia berharap agar para pejabat fungsional yang baru dilantik senantiasa meningkatkan pengetahuan, kompetensi, kreatifitas serta menciptakan inovasi yang berseiring dengan visi dan misi Pemerintah Kota Mojokerto tahun 2018 – 2023. (dit/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2021/08/10/wali-kota-mojokerto-ning-ita-lantik-140-pejabat-fungsional/