Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Mojokerto Tahun 2021

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Mojokerto berjalan dengan lancar. Tes dilaksanakan di Gedung Graha Bina Sehat PPNI, Jalan Raya Jabon No.50 selama 3 hari penuh, mulai Hari Selasa 5 Oktober 2021 sampai dengan Kamis 7 Oktober 2021. Protokol kesehatanpun diterapkan dengan ketat.

Tes dilaksanakan mulai pukul 06.30 sampai 15.40 WIB selama tiga hari penuh dengan total sebanyak 8 sesi. Dimana peserta sangat antusias dalam pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar kali ini. Tercatat sebanyak 1878 peserta dari 102 formasi yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar di Gedung Graha Bina Sehat PPNI.

Peserta hadir di Gedung Graha Bina Sehat PPNI minimal 60 menit sebelum pelaksanaan ujian dengan membawa:

  1. Kartu Tanda Peserta Ujian yang dicetak berwarna;
  2. KTP asli/Surat Keterangan pengganti KTP asli yang masih berlaku.
  3. Printout Formulir Deklarasi Sehat yang telah diisi melalui form di halaman resume pendaftar di website SSCASN dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat H-1 sebelum ujian;
  4. Surat Keterangan Hasil Swab RT PCR asli kurun waktu maksimal 2×24 jam atau Surat Keterangan Hasil Rapid Test Antigen asli kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti ujian SKD;
  5. Bukti sudah melakukan vaksinasi Covid19 dosis pertama, kecuali bagi ibu hamil/komorbid/penyintas atau kondisi medis tertentu wajib membawa surat keterangan dokter dari Fasilitas Kesehatan Pemerintah yang menyatakan peserta tidak bisa divaksin.

Setelah tiba dilokasi melakukan pengukuran suhu tubuh dilanjutkan dengan pengecekan ke 5 dokumen diatas.

SKD CPNS 2021

Kemudian para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kota Mojokerto dipersilahkan untuk mendaftar ulang di meja registrasi yang sudah di sediakan agar  mendapatkan kode pin. Kode pin diperoleh agar peserta dapat masuk atau log in di aplikasi CAT.

SKD CPNS 2021 Kota Mojokerto

Setelah melakukan registrasi, selanjutnya peserta bisa menitipkan tas beserta barang bawaan lain kepada panitia. Hal ini dikarenakan peserta hanya diperbolehkan membawa pensil, kartu peserta ujian dan KTP saja. Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan metal detector dan body checking oleh petugas untuk memastikan peserta tidak membawa benda-benda yang dilarang dibawa masuk kedalam ruang ujian.

SKD CPNS 2021 Kota Mojokerto

SKD CPNS 2021 Kota Mojokerto

Setelah itu para peserta menuju tenda steril untuk menyaksikan panduan pelaksanaan ujian SKD dengan menggunakan sistem CAT melalui layar TV yang sudah disediakan.

Setelah tiba waktu ujian, peserta akan dipandu oleh panitia untuk memasuki ruang ujian dan menempati tempat duduk yang sudah disediakan.

SKD CPNS 2021 Kota Mojokerto

SKD CPNS 2021 Kota Mojokerto

Di ruang ujian peserta menerima arahan dari Panitia BKN tentang tata cara pelaksanaan ujian SKD, ujian dilaksanakan selama 100 menit dengan jumlah soal sebanyak 110 soal. Materi ujian SKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

SKD CPNS 2021 Kota Mojokerto

Setelah selesai ujian, peserta ujian mencatat hasil ujian yang didapat kemudian keluar menuju lokasi penitipan tas dan kemudian keluar lokasi ujian secara tertib. Bagi keluarga peserta ujian dapat memantau skor ujian SKD secara online yang disiarkan melalui Youtube Channel BKN.