Walikota Ning Ita Lantik 62 Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkot Mojokerto

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melantik 62 Pejabat Eselon sebagai Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto di Pendopo Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk, No. 50 Kota Mojokerto, Jumat (11/6).

Pelantikan ini merupakan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Kepala Perangkat Daerah Kota Mojokerto tahun 2021, dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor : B-1867/KASN/5/2021 tanggal 20 Mei 2021.

Menurut Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut, mutasi dan promosi merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang bertujuan untuk penataan organisasi dan analisis beban kerja guna mengangkat dan menempatkan jabatan bagi yang memang sesuai dan memiliki kompetensi dengan mempertimbangkan asas ‘The Right Man On The Right Place’.

“Saya berharap saudara – saudara yang telah menepati jabatan baru hendaknya segera melakukan penyesuaian dengan jabatan baru yang diemban, segera membangun sinergi dan kolaborasi secara internal maupun eksternal, bekerjasama yang solid demi terciptanya good govermance dan membangun kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat” pesan Ning Ita.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik bahwa jabatan merupakan amanah yang dipercayakan dan harus dipertanggungjawabkan dengan baik kepada Tuhan, Pimpinan, serta masyarakat.

“Untuk itu saya ucapkan selamat sekali lagi kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto yang hari ini dilantik, selamat bekerja dengan sepenuh hati, penuh tanggung jawab serta selalu menjunjung tinggi etika jabatan yang sedang diemban” pungkasnya.

Sebanyak 62 pejabat eselon yang dilantik tersebut dengan rincian ; Pejabat Eselon II atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 4 pejabat, Eselon III sebanyak 27 pejabat, dan Eselon IV sebanyak 31 pejabat. Pejabat eselon ini akan ditempatkan di instansi masing – masing nantinya.

Beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya :

  1. Choirul Anwar, SH. M,Si sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraaan Rakyat, dan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Mojokerto.
  2. dr. Triastutik Sri Prastini, Sp. A Sebelumnya menjabat Wakil Direktur Pelayanan dan Pendidikan pada RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo, menduduki jabatan baru sebagai Direktur RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto.
  3. Bambang Mujiono, SH. MH sebelumnya menjabat sebagai Camat Magersari, kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto.
  4. Ani Wijaya, S.E, M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Mojokerto, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto. (dit/an)

Sumber : http://gemamedia.mojokertokota.go.id/2021/06/11/wali-kota-ning-ita-lantik-62-pejabat-eselon-di-lingkungan-pemkot-mojokerto/